Cara Cek Umur Kartu Axis Aktif Sejak Kapan Terlengkap 2024

Diposting pada

Sebagai pengguna kartu Axis, penting untuk mengetahui umur kartu Axis sudah aktif sejak kapan. Cara cek umur kartu Axis bisa dilakukan melalui beberapa metode, baik Online maupun Offline.

Cek umur kartu dan cek masa aktif kartu Axis bisa dilakukan dengan cara yang sama. Tapi tujuan dari cek umur kartu Axis sedikit berbeda, tidak hanya mengetahui sisa Pulsa maupun Kuota Axis.

Jika demikian, apa saja manfaat cek umur kartu Axis? Apa saja metode yang bisa digunakan? Melalui artikel berikut kami bakal membagikan cara cek usia kartu Axis lengkap dengan manfaatnya.

Dengan cara ini, nantinya kamu bisa mengetahui berapa lama masa aktif kartu Axis sebelum memasuki masa tenggang. Kami juga menyertakan cara memperpanjang masa tenggang kartu Axis di bawah ini.

Tujuan Cek Usia Kartu Axis

Tujuan Cek Usia Kartu Axis

Karena satu dan lain hal, terkadang kamu perlu melakukan cara cek kartu aktif sejak kapan. Dalam hal pengecekkan umur kartu, setiap Provider mempunyai cara atau metode nya masing-masing.

Artinya, cara cek usia kartu XL, cek umur kartu Telkomsel dan cara cek umur kartu Axis tentu berbeda. Nah, khusus bagi kamu pelanggan kartu Axis, kami telah menyiapkan cara cek kartu Axis aktif sejak kapan.

Tujuan dilakukannya cek usia nomor Axis salah satunya untuk memperoleh promo khusus dari Axis. Biasanya Axis memiliki penawaran khusus untuk pelanggan dengan umur kartu tertentu.

Semakin lama usia kartu, biasanya semakin menarik promo yang ditawarkan. Nah, jika umur nomor Axis kamu memenuhi kriteria, maka promo tersebut bisa di klaim.

Promo yang diberikan bisa dalam bentuk paket data gratis, Pulsa gratis dan lain sebagainya. Ketentuan semacam ini sudah diterapkan oleh Operator lain, yaitu Indosat dimana mereka punya kode rahasia paket internet murah bagi pelanggan setia nya.

Sementara itu, cara cek usia nomor Axis juga dilakukan karena beberapa alasan berikut ini:

  • Mengetahui masa tenggang
  • Mengetahui tinggal berapa lama masa aktif kartu
  • Mengetahui sisa Pulsa / Kuota

Ya, semua informasi di atas bisa kamu peroleh ketika mengecek umur kartu Axis. Lalu, bagaimana cara cek umur kartu Axis? Apakah perlu datang ke gerai Axis terdekat?

Cara Cek Umur Kartu Axis

Cara Cek Umur Kartu Axis

Umur kartu Axis dihitung dari pertama kali kartu di registrasi atau terdaftar sampai saat ini. Misal, kamu mengaktifkan nomor Axis di bulan Januari tahun 2018, maka sampai sekarang umur kartu tersebut sudah hampir 5 tahun 1 bulan.

Tapi dari pengecekkan umur kartu Axis, nantinya bisa terlihat informasi lebih detail mengenai kartu Axis sudah aktif sejak kapan. Sedangkan untuk cara melakukannya kamu sama sekali tidak perlu datang ke kantor Axis terdekat.

Proses pengecekkan usia kartu bisa dilakukan sendiri melalui beberapa cara Online. Sebelum melakukan cara cek aktivasi kartu Axis, pastikan kamu sudah memenuhi beberapa syarat berikut:

  • Berada di lokasi yang mendukung jaringan Axis
  • Perangkat memiliki koneksi internet (opsional)
  • Kartu Axis tidak dalam masa tenggang

Baca Juga: Cara Daftar Paket Nelpon Telkomsel Murah Harian-Bulanan

Jika tidak ada masalah dengan semua persyaratan di atas, sekarang mari kita mulai ke pembahasan mengenai cara cek umur kartu Axis di bawah ini:

Lewat Kode Dial

Lewat Kode Dial

Cara pertama yang bisa kamu gunakan untuk cek umur kartu Axis adalah lewat Kode Dial *808# dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Buka menu Telepon
  • Masukkan Kode Dial *808#
  • Tekan ikon Pemanggil
  • Setelah itu akan muncul informasi masa aktif dari kartu Axis yang kamu gunakan

Lewat SMS

Lewat SMS

Kemudian untuk cek masa aktif kartu Axis lewat SMS bisa dilakukan dengan cara:

  • Masuk ke aplikasi Pesan
  • Buat Pesan baru
  • Ketik CEK pada kolom Chat
  • Kirim SMS ke 123
  • Tidak lama kemudian akan muncul balasan berisi keterangan masa aktif dan umur kartu Axis

Lewat Aplikasi

Lewat Aplikasi

Kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi AXISnet guna mengetahui umur kartu yang digunakan. Silahkan ikuti tata cara berikut untuk mengetahui berapa lama masa aktif kartu Axis dari pertama kali di registrasi sampai sekarang lewat aplikasi:

  • Download dan install aplikasi AXISnet
  • Buka aplikasi AXISnet
  • Pilih menu MyAxis di halaman utama
  • Kemudian di layar akan muncul informasi umur kartu Axis
  • Selesai

Lewat Media Sosial Resmi

Lewat Media Sosial Resmi

Axis mempunyai beberapa akun media sosial resmi, antara lain:

Media SosialLink
Instagramklik disini
Facebookklik disini
Twitter / Xklik disini

Kamu bisa kirim pesan ke salah satu akun media sosial Axis di atas sebagai cara cek umur kartu Axis. Silahkan kirim pesan dengan format sebagai berikut:

Saya ingin cek umur kartu Axis dengan nomor (masukkan nomor Axis kamu)

Nantinya akan muncul balasan yang menginformasikan total umur kartu Axis kamu dari pertama kali terdaftar sampai saat ini sudah berapa hari.

Lewat Call Center

Lewat Call Center

Cara terakhir untuk cek umur kartu Axis adalah melalui Call Center. Sebelum itu, pastikan nomor Axis kamu berisi pulsa minimal 15.000 sebagai biaya panggilan.

Setelah itu, silahkan lakukan panggilan ke Call Center Axis di nomor 838. Jika sudah tersambung dengan petugas, kamu tinggal menyampaikan maksud dan tujuan, yaitu ingin cek umur kartu.

Selanjutnya petugas akan meminta kamu untuk menyebutkan nomor Axis yang ingin di cek. Tunggu beberapa saat, petugas bakal menginformasikan usia nomor Axis kamu.

Cara Memperpanjang Masa Tenggang Kartu Axis

Cara Memperpanjang Masa Tenggang Kartu Axis

Ingat, cara cek usia nomor Axis dilakukan ketika kamu ingin tahu nomor tersebut sudah aktif sejak kapan. Semakin lama umur kartu, maka semakin besar kesempatan kamu mendapatkan promo menarik dari Axis.

Tapi terkadang usia kartu yang sudah cukup tua, mungkin di atas 5 tahun seringkali sudah memasuki masa tenggang. Jika kartu sampai hangus, maka berapa lama umur nya tidak akan bisa menggunakan promo atau benefit lainnya.

Oleh karena itu, jika umur kartu Axis kamu sudah tahu tapi sedang dalam masa tenggang, segera lakukan cara beberapa memperpanjang masa tenggang kartu Axis berikut ini:

1. Lakukan Isi Pulsa

Cara pertama adalah melakukan isi ulang Pulsa minimal Rp. 5.000 guna memperpanjang masa tenggang nomor Axis. Tapi cara ini hanya berlaku ketika nomor belum hangus.

Baca Juga: Kode Rahasia Paket Internet Murah Indosat Terbaru

2. Melapor ke XL Center

Jika nomor Axis sudah hangus, padahal umur kartu sudah lebih dari 4000 hari, kami sarankan untuk melaporkan hal tersebut ke petugas di XL Center terdekat. Jelaskan pada petugas kalau kamu ingin melakukan Reaktivasi kartu Axis.

Jika masih bisa dilakukan, nantinya petugas bakal menjelaskan apa saja persyaratan yang dibutuhkan serta memberi arahan sampai proses Reaktivasi atau aktivasi ulang nomor Axis yang sudah hangus berhasil dilakukan.

Kesimpulan

Demikianlah cara cek umur kartu Axis lewat Kode Dial, AXISnet hingga melalui media sosial resmi Axis. Cara diatas perlu kamu lakukan untuk mengetahui nomor Axis yang digunakan sudah aktif sejak kapan.

Jika setelah di cek ternyata umur kartu Axis sudah cukup lama, maka tinggal cari promo khusus dari Axis untuk pelanggan setia (dengan umur kartu di atas 3000 hari). Informasi tersebut biasanya di share melalui Website resmi, Instagram, Twitter dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan